Saturday, August 2, 2008

REVIEW PRINTER HP LASERJET P1006 & REFILL TONER


Picture: HP LaserJet P1006

Product Information

A4, 600 x 600 dpi, 17 ppm, 1x 150 Tray, USB


Overview

Looking to make the most of your work area with a stylish, compact laser printer? Our LaserJet P1006 Printer offers high-end output in an affordable, personal design. It's excellent for printing everything from envelopes and labels to spreadsheets, reports, and invoices.



Detail Specifications

Platform Business Laser
Printing Method Laser
Printing Technology REt, HP FastRes 6, HP FastRes 1200
Max. Media Sizes A4
Max. Resolution 600
Effective Print Resolution Up to 600 x 600 dpi (1200 dpi effective output)
Print Speed Black 17 ppm
Monthly Usage Volume - Up to 5,000 pages (max)
- 250 to 1,500 pages (recommended)
PC Connectivity USB
OS Compatibility - Windows® 2000, XP Home, XP®Professional,
XP Professional x64; Windows Server 2003
(32/64bit); Certified for Windows Vista®
- Mac OS X v10.2.8, v10.3, v10.4 and higher
Processor 266 MHz
Memory Standard 8 MB embedded inside SIP ASIC, 16 k bit NVRAM
Network Supports Optional
Input Tray #1 150-sheet
Media Type Paper (laser, plain, photo, rough, vellum, archive),
envelopes, labels, cardstock, transparencies
Duplex Printing Not Available
- Manual two-sided printing
Dimension (WHD) 347 x 194 x 224 mm
Weight 4.7 kg
Package Contents Contents May Vary
- HP LaserJet 1006 Printer
- Introductory HP LaserJet print cartridge
- Getting Started Guide
- Printer documentation and software on CD-ROM
- Support flyer

- Power cord
Warranty 1-year Limited Warranty by Authorized Distributor
Notes:
Printer ini cukup bagus untuk bisnis maupun untuk rumahan. Hanya saja karena Cartridge-nya (Kode: 35A) lebih kecil dari Printer Laserjet HP 1022 / 1022n (Kode 12A), maka toner untuk printer ini lebih cepat habis.
Untuk harga Cartridge Original berkisar di Rp 550.000,-
Tapi jangan khawatir, untuk Printer P1006 ini pun sudah bisa di Refill. Untuk Refill di wilayah Yogya, bisa menghubungi: Herry (0274 - 745 8854) atau Johnson /penulis (0274 - 6849349). Dengan harga yang relatif murah (dibanding membeli Cartridge original), kami memberikan jaminan kualitas yang bagus untuk Refill tersebut.
Yang perlu diperhatikan disini, untuk Refill, kami hanya mengisi Toner-nya saja. Untuk penggantian spare part di luar biaya Refill. Untuk spare part sudah ada banyak di pasaran.

9 comments:

Anonymous said...

Salam kenal dari jakarta Pak,

saya barusan membeli printer jenis ini kalo untuk direct memang lumayan cepet tapi ketika dipasang untuk Jaringan atau sharing printer lemotnya minta ampun sampe pada ngome2 tuh client..bisa kasih caranya biar cepet pak.soalnya dulu favorite hp laserjet 1110 mantep sekarng rusak dan dah gak produksi..
thanks before.

dwyanto

johnson said...

Salam kenal juga pak. Kebetulan pak, di tempat saya, printer tidak untuk sharing di jaringan, tapi digunakan secara direct printer. Dari informasi yang saya peroleh, memang ada yang bilang bahwa printer ini memang lemot untuk di jaringan (baca: http://www.bhinneka.com/products/sku00008128.aspx ).
Memang saat ini bapak memakai sistem operasi yang untuk sharing printer ini apa ya pak? Apakah Windows XP Pro, XP Home, Windows Server atau apa? Kalau memang penyebab dari sistem, saran saya sih coba kalau disetting dengan sistem operasi yang lain dulu. Siapa tahu ada pengaruhnya. Kalau dng sistem2 lain masih lemot, berarti memang printernya pak, tidak cocok di jaringan. Beli saja mungkin tipe HP laserjet 1110 atau 1022n yg second saja pak. Siapa tahu masih ada yang jual. Ok, mungkin itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih.

regards,
johnson

Anonymous said...

Terus terang saya bingung memilih Printer Laserjet. Sekarang sudah banyak yang bagus, tapi hp makin pelit.

Kalo dibanding dengan SAMSUNG ML2010 atau ML2240 [Claim Capacity Toner 1500] yang cuman 800 ribu dan FujiXEROX 203A [Claim Capacity Toner 2500] 100 ribu lebih murah daripada HP1006 bagaimana? Terutama pengisian toner non original?

Katanya toner HP sekarang pake chip?

johnson said...

Iya, sekarang semakin banyak printer yang bagus. Kebetulan saya pernah memakai Xerox Phaser 3115 dan saya juga saat ini memakai Samsung ML-1610. Kebetulan untuk hasilnya kedua2-nya tajam.
Mungkin pengalaman saya ini bisa menjadi pertimbangan untuk pemilihan printer, agar tidak bingung lagi pak:
1. Untuk Xerox pengisian sih dimana-mana ada, dan ketersediaan spare part dari drum toner juga sudah mulai banyak. Hanya saja, karet roll untuk penarik kertas di printer saya mulai rusak, jadi sekali tarik bisa lebih dari 2 kertas (saat ini spare part penggantinya, saya belum menemukan.
2. Untuk Samsung ML-1610 untuk spare part toner juga sudah mulai banyak tersedia. Saya baru saja memakai jadi untuk jenis kerusakan saya belum mengalami. Tapi yang jelas untuk toner non originalnya juga sekarang sudah banyak.
3. Untuk jenis yang disebutkan, SAMSUNG ML2010 atau ML2240 [Claim Capacity Toner 1500] yang cuman 800 ribu dan FujiXEROX 203A [Claim Capacity Toner 2500, saya belum pernah memakai. Nah, untuk itu, coba main2 ke tempat pengisian toner yg tersebar banyak di berbagai kota. Coba tanya2, apakah mereka sudah bisa melakukan refill dan apakah spare part untuk jenis2 tersebut sudah banyak. Kalau memang sudah tersedia, tidak ada salahnya pakai printer tersebut.

Oh iya, untuk HP, memang ada beberapa tipe yang memakai chip. Yang saya tahu, dari pengalaman dan pertanyaan ke beberapa sumber, kalau yang warna memang harus diganti saat melakukan refill. Tapi kalau yang hitam misal P1006, tidak harus diganti, hanya saja saat pemakaian akan keluar warning bahwa tinta toner kita sudah habis (tapi tidak masalah karena printer tetap dapat bekerja spt biasa).

Nah itu saja sharing dari saya. Semoga dapat membantu.

Anonymous said...

Salam kenal,saya mw ikut tanya2 neh.Kebetulan sy berdomisili di jogja jg.Kenapa ya,cartridge 35a stlh direfil tdk bs ngeblok hitam spt saat msh original?kalo utk teks tdk mslh,tp utk blok hitam krg hitam.Mgkn ada saran atau solusi utk itu?trimz

edison said...

slmm...kenal saya edison,
mau nanya Pa... dimana cara mengisi tinta tonner hp laserjetp1006, minta petunjuknya Pa...trimaks

Anonymous said...

saya punya printer jenis ini hp p1006, setelah isi ulang hasilnya malah g terang, udah tak coba ganti drum nya sama saja, mungkin ada yang bisa bantu

johnson said...

buat pak Basuri,sebelumnya ada yg mau saya tanyakan:
untuk printer tersebut di-refill sendiri atau di tempat refill pak?
trus, kalau direfill sendiri, apakah waktu pengisian, tinta yg tersisa sudah dibersihkan semua?
dan yang perlu diperhatikan lagi, apakah toner yg digunakan waktu mengisinya apakah compatible dengan printer tersebut. karena dari pengalaman saya, kalau memang tidak sesuai, hasilnya emang jadi tipis.
selain itu, perhatikan juga "magnet"nya pak, apakah masih bagus atau tidak.
semoga bisa membantu.

Sara said...

Thank you so much, exactly what i was looking for! You can Download free laserjet drivers driver hp 1006 here!