Friday, August 1, 2008

Honda OSM Roadster: Mobil Sport Yang Ringan, Dinamis dan Ramah Lingkungan



Konsep sebuah mobil masa depan yang ramah lingkungan sudah banyak bermunculan dan sebagian berbentuk aneh tetapi konsep mobil Honda yang satu ini boleh dibilang cukup mengesankan dan yang pasti ramah lingkungan.

Honda OSM (Open Study Model) adalah mobil jenis roadster yang diperkenalkan di British International Motor Show belum lama ini.

Mobil yang diberi nama OSM, yang merupakan kependekan dari Open Study Model, mobil berpenumpang dua orang, akan bergabung dengan CR-Z Sport Hybrid yang sudah disetujui untuk diproduksi dan FCX Clarity mobil hidrogen fuel cell di stan Honda di London Motor Show 2008.

”Kami ingin menunjukkan bahwa mobil beremisi rendah juga dapat dibuat menarik,” kata Andreas Sittel, pemimpin proyek OSM. ”Tidak ada alasan mengapa sebuah mobil yang ramah lingkungan tidak dapat terlihat menarik, sporty, dan asyik dikendarai.”

Mungkin tidak terlalu berbeda dengan konsep mobil lainnya tetapi yang pasti, bentuknya yang cantik ini yang akan membuat sebagian orang lebih tertarik dengan Honda OSM.

Honda OSM didesain oleh fasilitas Penelitian dan Pengembangan Honda di Offenbach, Jerman. Sampai saat ini Honda OSM adalah model studi desain, dan belum ada rencana untuk memproduksi mobil itu.

No comments: